Bingkai Cermin Unik

Posted by Tercengang on 22.44 in ,

Bingkai pada cermin lebih bermacam-macam dan fleksibel bentuknya dibandingkan dengan bingkai lukisan. Ada bentuk umum bingkai cermin yang sering dipakai yaitu bentuk persegi panjang ataupun bulat. Selain kedua bentuk tersebut ternyata masih banyak bentuk bigkai cermin lainnya.

Segitiga
Bentuk ini menunjukkan kesan keseimbangan, kekuatan dan pertumbuhan. Keseimbangan antara korelasi manusia, Tuhan dan lingkungan terdpat pada citra piramida mesir yang berbentu segitiga. Jika Anda ingin menampilkan kesan tersebut pada ruangan Anda, pilihlah bentuk cermin segitiga sama kaki atau sama sisi yang sanggup dipasang ke atas ataupun ke bawah. Bentuk ini juga sanggup menunjukkan sentuhan dinamis pada ruangan.

Segi Empat
Bentuk ini merupakan bentuk yang sangat umum digunakan. Kesan penggunaan bingkai ini menghadirkan suasana formal, rasional, statis dan netral. Agar tidak membuat nuansa yang membosankan pada ruang yang hampir keseluruhan isinya berbentuk segi empat, maka bingkai bentuk ini perlu divariasi baik dari ketebalan, ukuran, penambahan ornamen, maupun cara pemasangannya.

Segi Lima, Segi Enam, Segi Delapan
Bentuk ini lebih banyak mempunyai sisi dibandingkan bentuk segitiga ataupun segiempat. Semakin banyak sisinya maka bentuknya akan mendekati bentuk lingkaran. Karena bentuknya yang terkesan formal, bentuk segi lima condong dipakai pada lambang instansi pemerintah sedangkan segi enam dan delapan merupakan bentuk yang lebih unik dan mengandung nilai estetika pada ruang alasannya yaitu desainnya yang menyerupai sarang lebah dan melambangkan delapan arah mata angin.

Lingkaran
Bentuk ini melambangkan keabadian, siklus, keseimbangan, pemberian dan gerakan. Bentuk lingkaran sanggup divariasikan menjadi benda langit menyerupai matahari dan bulan. Bentuk ini juga sanggup menunjukkan kesan dinamis pada dinding segi empat yang kaku.

Tidak Beraturan
Bentuk ini lebih fleksibel dan luwes untuk dibikin menjadi bervariasi. Bentuk ini memadukan antara bentuk garis dan lengkung, organik dan mengadopsi bentuk-bentuk alam menyerupai daun.

Kesimpulan
Apapun pilihan desain bingkai cermin yang akan Anda pilih sebaiknya diubahsuaikan dengan desain ruang dan bentuk yang Anda senangi. Selain itu tempatkan pada daerah yang sanggup menangkap sinar matahari biar membantu ruang tampak lebih jelas dan luas.