Cara / Tips Menjaga Kelembaban Rumah

Posted by TriScont on 00.48 in ,
Tembok rumah jika tidak terawat dengan baik maka usang kelamaan akan mengundang tumbuhnya jamur. Mungkin disebabkan kondisi rumah tersebut yang lembap. Bagaimana dengan kondisi rumah yang anda tempati sekarang, sudahkah menerapkan pola hidup sehat dan bebaskan kelembapan rumah. Berbagai situs di internet menampilkan kulsan menarik cara mengatasi kelembapan udara rumah dengan gaya penulisan dan bahasan yang berbeda-beda. Kita akan mengulas cara mengatasi kelembapan udara rumah sebagai berikut :

Pengecekan sumber kelembaban
Hal yang paling utama yakni mengetahui terlebih dahulu, apa penyebab udara dalam rumah menjadi lembap. Apakah lantaran adanya kebocoran atau sirkulasi yang tidak baik. Mengetahui penyebabnya secara pasti sanggup membantu mencegah terjadinya kerusakan kembali pada tembok atau plafon yang sudah diperbaiki.

Memasang exhaust fan
Sesuai fungsinya, exhaust fan sanggup membawa udara dari dalam ruangan ke luar ruangan. Hal ini sanggup membantu tumbuhnya sirkulasi dalam rumah dan mengeluarkan udara lembap dari dalam rumah.

Memasang kipas angin
Manfaat kipas angin akan menciptakan perputaran angin dalam rumah menjadi lebih baik dan mengurangi jumlah air yang terdapat dalam udara di dalam rumah.

Memasang kapur serap air
Kapur ini berfungsi menyerap kadar air yang ada di dalam udara. Menggunakan kapur ini harus diganti secara periodik lantaran air yang diserap akan tersimpan di penggalan dalamnya. Jika sudah penuh, kapur ini tidak sanggup menyerap air lagi sehingga perlu yang baru.

Memasang dehumidifier
Cara kerjanya yakni dengan mengeluarkan udara yang lembap lalu kemudian diubah menjadi udara dingin, sehingga menghasilkan udara yang lebih baik.