Desain Interior Rumah Dengan Gaya Art Deco

Posted by TriScont on 23.22 in ,


Menata interior rumah sebaiknya diselaraskan dengan bentuk atau design rumahnya. Ada bermacam – macam gaya untuk tampilan luar sebuah rumah. Salah satunya yaitu rumah dengan gaya art deco. Bahasan kali ini kita akan lebih membahas pada rumah bergaya art deco.

Gaya Art Deco
Art Deco merupakan gaya hias yang lahir sehabis perang dunia I dan berakhir sebelum perang dunia II. Penerapan gaya hias ini digunakan dalam aneka macam bidang ibarat eksterior, interior, mebel, patung, poster, pakaian, perhiasan dll dari tahun 1920-1939. Pada masanya, gaya ini dianggap anggun, fungsional dan ultra modern. Tetapi kini ini gaya art deco mulai berkembang kembali bahkan dibilang menjadi trend.

Penataan Gaya Art Deco
Jika pembangunan rumah Anda menggunakan gaya art deco maka untuk design interior dan furniturenya dihentikan lepas dari gaya art deco. Hal ini bertujuan untuk menselaraskan bentuk dalam dan luara bangunan rumah Anda.

Penerapan gaya art deco pada interior ruang tamu kebanyakan menggunakan ornamen bulat, kotak-kotak, atau bentuk geometris lainnya. Dan pasanglah hanya sebagai aksesn saja, misalnya digunakan hanya untuk lemari TV. Sedangkan untuk perabotan lain, ibarat meja dan kursi, pilihlah model yang praktis dan berwarna cocoa brown (cokelat gelap). Atau dapat juga diberi aksen warna hitam semoga terlihat lebih mewah.

Benda benda hasil kerajinan ibarat patung (statue) dan sculpture yang diperoleh dari jalan – jalan ke kawasan lain atau ke luar negeri dapat dijadikan material aksen.

Untuk ruang keluarga bergaya art deco akan lebih cocok kalau memakai warna cokelat dan serat-serat kayu. Sedangkan untuk kamar tidur disarankan menggunakan warna-warna cerah.

Kesimpulan
Gaya Art Deco mencirikan gaya klasik yang glamor maka dari bentuk sampai aksesorisnya pilihlah yang berdesign klasik. Pewarnaan yang digunakannya pun condong lebih polos ke arah tua. Jika Anda punya hobby mengoleksi barang antik, gaya ini cocok sebagai rumah idaman Anda.