Lantai Kayu Berbahan Kayu Buatan

Posted by TriScont on 22.48 in ,

Bentuk lantai kayu biasanya memakai 3 bentuk, yaitu strip, plank, dan parket. Jika kayu strip biasanya mempunyai alur lidah, plank terdiri dari 3 lebar strip dan parket berupa susunan lantai yang membentuk motif tertentu.
Penyusunan bentuk tersebut didukung materi material kayunya. Material kayu yang dipakai untuk lantai kayu ada dua jenis yaitu kayu solid dan kayu buatan. Tetapi kali ini kami hanya akan membahas wacana lantai kayu berbahan kayu buatan (engineered hardwood flooring).

Engineered Hardwood
Konstruksi
dari lantai kayu ini mirip dengan konstruksi plywood (papan buatan). Kayub ini terdiri dari beberapa lapisan kayu yang disusun secara melintang. Jenis lantai kayu ini dapat dipasang pribadi di atas lantai dengan tingkat lantai yang baik dan sanggup juga di atas  lantai beton. Kayu laintai ini biasanya mempunyai ketebalan materi hingga 15mm dan sudah difinishing sampai lapisan akhir.

Kelebihan Enginereed Hardwood
Kelebihan dari lantai kayu jenis ini yaitu fasilitas dalam instalasi dan sanggup dipasang hampir di seluruh ruangan.  Instalasi lantai kayu ini memakai sistem 'floating' atau perekatan dengan lem yang perekatnya tergantung dari jenis lantainya. Sistem floating sanggup diterapkan di atas lantai beton yang tidak mempunyai terlalu banyak perbedaan ketinggian atau juga diaplikasikan di atas lantai keramik.

Kesimpulan
Lantai kayu ini sanggup diaplikasikan di atas lantai keramik juga. Penggunaan lantai kayu ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan pengerjaan lantai kayu yang lebih cepat sebab jenis kayu ini sudah di finishing terlebih dahulu.