Menata Ruang Keluarga / Living Room Jilid 2

Posted by Tercengang on 03.49 in ,

Dalam menata ruang keluarga juga harus diperhatikan dengan jenis-jenis furniture yang dipakai. berikut sedikit cara penataan ruang keluarga dari tipe furniturenya

a. Loose Furniture

Loose Furniture adalah jenis furniture yang meliputi sofa, meja ruang tamu, stool (sofa single tanpa sandaran), meja sudut sofa, dll. Sedangkan pola untuk Build in Furniture meliputi TV kabinet tanam, kabinet dekorasi yang tertanam permanen pada dinding ruangan.

Untuk memudahkan anda dalam menentukan dan menentukan Loose Furniture, disarankan Anda untuk menciptakan klipping furniture dan accessories yang telah anda pilih dari refrensi yang sudah dikumpulkan. Lalu bawalah saat akan berbelanja furniture dan aksesori. Hal ini untuk memfokuskan anda dengan tema dan suasana ruang keluarga cita-cita yang ingin diwujudkan serta menghindari dari pemborosan alasannya ialah membeli furniture dan perhiasan yang tidak dibutuhkan.


b.Build in Furniture
Untuk penentuan Build in Furniture, hampir sama dengan Loose Furniture yaitu dengan mengandalkan referensi dan imajinasi Anda untuk desain yang diinginkan. Jangan terlalu terlena pada desain yang bagus, tetapi utamakanlah fungsi untuk Build In Furniture itu sendiri.

Untuk warna dan motif Build In Furniture yang dipilih, sesuaikanlah dengan tema, warna dan suasana ruangan Anda. Pada tahap ini, apabila anda berkerja sama dengan desainer interior dan arsitek, jangan aib untuk menyatakan keinginan dan pendapat anda. Dan percayalah saran dan masukkan dari desainer interior anda, alasannya ialah mereka mengerti mutu yang baik untuk furniture anda.

c.Menempatkan Artwork Atau Benda Seni untuk menawarkan sentuhan unsur seni
Sama halnya seni yang cenderung bebas dan ekspresif, menentukan dan meletakan karya seni di rumah tak ada panduannya. Memilihnya sesuai selera. Bagaimana Anda mencicipi esensi di balik karya tersebut mungkin sanggup jadi alasan berpengaruh untuk membeli dan memilikinya. Meletakan benda seninya pun bebas, asal jangan lupa pertimbangkan problem proporsi, komposisi, dan warna.

Perlu kepercayaan diri yang ekstra dan keberanian untuk bereksperimen di dalam penataan ruang keluarga alasannya ialah terkadang artwork yang ditempatkan bersifat kontras dengan tema ruangan. Apabila anda kurang berani melakukan eksperimen, pilihlah artwork yang selaras dengan tema dan suasana ruangan.