Mengatasi Duduk Perkara Rayap Di Rumah

Posted by TriScont on 23.31 in ,

Furniture kayu sangat rentan terhadap serangan. Semakin usang rayap dibiarkan menyebar maka semakin besar pula kemungkinan mereka menjadikan kerusakan yang lebih jauh lagi. Oleh alasannya itu perlu pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran hewan rayap pada furniture kayu Anda.

Pencegahan Rayap
Untuk mencegah rayap berkembang pada furniture kayu baik di dalam maupun di luar rumah perlu dilakukan antisipasi di antaranya yakni :

1.  Buang materi – materi kayu yang tersisa di halaman rumah ibarat sisa – sisa tunggak kayu dan juga tebanglah pohon-pohon renta yang sudah mati.

2.  Hindarkan kontak pribadi antara tanah dengan serpihan – serpihan kayu dari bangunan rumah.

3.  Pakai materi kayu yang kekal atau yang tahan terhadap serangan rayap. Contohnya dengan memakai kayu jati.

4.  Beri furniture berbahan kayu dengan ramuan anti rayap ibarat garam wolman dan kreosot. Wolman dengan retensi yang cukup dapat dipakai untuk menangkap rayap yang menyerang jenis kayu di bawah atap, sedangakn kreosot dapat dipakai untuk materi kayu yang berada di luar bangunan.

5.  Anti rayap yang efektif yakni dengan menciptakan benteng yang berpengaruh di serpihan pondasi bangunan dengan cara mencampurkan materi podasi dengan termitisida.

Kesimpulan
Sebaiknya lakukan pencegahan sebelum terjangkit rayap. Perhatikan pula perawatan furniture materi kayu Anda, sebisa mungkin hindarkan furniture berbahan kayu dari air dan kelembaban. Bila bangunan dan barang – barang kayu Anda sudah terjangkit rayap, maka lakukan penanganan dengan cara yang ramah lingkungan.