Penerapan Gaya Desain Eklektik Di Rumah

Posted by Tercengang on 03.36 in ,

Gaya desain elektik merupakan pengembangan dari konsep desain minimalis tetapi dengan mencampurkan unsur klasik di dalamnya. Cara penggunaan gaya elektik ini sanggup dilihat dari perabot yang dipakai berupa desain interior dari perabot yang bergaya masa kemudian (vintage) dengan perabot bergaya modern. Perabot yang dipakai juga sanggup dari barang bekas yang dipadupadankan.
Trend Gaya Desain Elektik
Untuk ke depannya gaya ini sanggup menggeser ekspresi dominan gaya minimalis. Dengan memakai konsep ini sanggup menciptakan suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan dinamis. Material perabotan yang dipakai sanggup memakai rotan  dan juga metal.

Desain eklektik cocok bagi mereka yang belum menentukan konsep desain ruang bagi rumahnya tetapi telah membeli banyak sekali macam keperluan desain interior dari banyak sekali macam konsep desain.

Konsep Budaya Pada Desain Elektik
Dengan banyak sekali macam budaya, gaya desain ini sangat cocok diterapkan di Indonesia. Desain ini sanggup dipadukan dengan desain etnik yang ada di banyak sekali daerah di Indonesia. Gaya ini disebut dengan gaya eklektik etnik. Contohnya untuk epilog meja atau dingklik yang bergaya modern sanggup dengan menggunakan kain tenun, batik ataupun songket. Bisa juga kebalikannya. Kursi dan meja dibentuk dengan gaya klasik yang terdapat banyak ukirannya tetapi penutupnya memakai konsep lain menyerupai art deco atau klasik.
 Jika Anda suka dengan berbagai macam gaya etnik, Anda bisa memasukan unsur etnik dari kawasan atau negara lain menyerupai gaya oriental Cina, Jepang maupun Korea. Tetapi perlu diperhatikan komposisinya harus selaras antara desain yang satu dengan desain lainnya.

Gaya elektik selain untuk desain ruang, juga sanggup diaplikasikan untuk bangunan rumah. Contohnya pada rumah yang berdesain minimalis sanggup diberi beberapa ornament klasik yang menjadikan suasana tempo dulu seperti pembuatan pilar rumah yang berkesan jaman dulu. Lalu di taman sanggup ditaruh patung gaya Romawi tetapi tidak perlu merubah konsep minimalisnya.

Kesimpulan
Menata rumah dengan memakai konsep elektik bukan berarti Anda harus menata ulang kembali ruangan Anda. Anda tetap masih sanggup memakai desain rumah minimalis tetapi dengan menambahkan perabot klasik di dalamnya. Interior designnya pun tidak harus mengeluarkan uang banyak. Cukup memakai perabot usang Anda yang dirombak atau barang warisan dari kakek nenek Anda.