Ragam Materi Lantai Untuk Rumah

Posted by TriScont on 23.41 in ,

Memilih warna untuk lantai rumah jauh lebih gampang dibandingkan menentukan warna untuk interior dan eksterior rumah. Hal ini disebabkan lantaran warna dinding sanggup memperlihatkan suasana yang lebih ekstrim dibandingkan jenis atau corak lantai.
Bahan Lantai
Bahan lantai yang sanggup dipakai untuk bangunan rumah Anda sangat bermacam-macam jenisnya.
Bahan lantai yang banyak dipakai kini ini yakni materi keramik. Corak dan warna keramik sekarang ini condong netral sehingga gampang dipadu padankan dengan warna apapun yang ada pada dinding rumah Anda.
Selain keramik, ada materi lantai yang menggunakan kerikil alam ibarat granit atau marmer. Dengan memakai kerikil alam lantai rumah akan terkesan lebih mewah. Sedangkan untuk menciptakan suasana ruangan terasa lebih hangat, materi yang sanggup dipakai yakni kayu dan parket. Selain dari materi – materi tersebut, ada materi lain yang sanggup dipakai diantaranya yakni vinyl, kerikil kali, bata hingga lantai yang berbahan semen.

Kelebihan dan Keunikan Bahan Lantai
Masing – masing bahan mempunyai keunikan dan kelebihan masing-masing.

1.  Keramik
Bahan keramik memiliki fleksibilitas, kuat dan sanggup digunakan hampir diseluruh kepingan rumah Anda. Lantai materi keramik lebih gampang perawatanya dan tidak membutuhkan pemolesan.

2.  Marmer
Bahan marmer biasanya lebih disukai lantaran lebih mempunyai aksara dan berkelas. Bahan marmer mahal dikarenakan tekstur serta persediaan yang tergantung dari hasil alam.

3.  Granit
Granit mempunyai pori-pori yang lebih kecil dibandingkan marmer sehingga resikonya lebih kecil untuk dimasuki air dan kotoran. Batuan granit biasanya diperoleh dari bukit atau gunung granit. Namun dengan berkembangnya teknologi, ketika ini sudah tersedia granit buatan dengan motif yang lebih beraneka dan harga yang jauh lebih murah.

4.  Kayu dan Parket
Lantai kayu sering disebut dengan lantai parket (parquet), yang berasal dari kata parquetry. Parquetry merupakan seni memasang atau menata bilah-bilah kayu tipis dengan rujukan geometri pada sebidang lantai. Selain dari kayu solid, materi parket bisa juga berasal dari materi non kayu ibarat bambu.

Kesimpulan
Pilihan untuk lantai rumah kini ini sangat bermacam-macam tetapi lantai yang masih mendominasi masyarakat Indonesia kini ini yakni lantai keramik, dikarenakan motifnya dan warnanya yang bermacam-macam dengan harga yang masih terjangkau. Tetapi jikalau Anda menginginkan lantai yang sejuk dengan kesan glamor serta perawatan yang mudah, Anda sanggup mengaplikasikan lantai marmer atau granit pada rumah Anda.