Tips / Cara Memasang Wallpaper Sendiri

Posted by Tercengang on 02.31 in ,

Dalam memasang wallpaper, anda tidak harus memanggil orang hebat dalam memasangnya. Anda sendiri pun sanggup melaksanakan hal ini asalkan dilakukan dengan penuh ketelitian dan kesabaran. Bila anda mengikuti tips berikut ini anda akan sanggup memasang wallpaper sendiri sesuai dengan keinginanan kreativitas anda.

Peralatan
Terlebih dahulu anda harus menyiapkan peralatan yang mendukung dalam pemasangan wallpaper itu sendiri. Alat-alat tersebut diantaranyakape untuk meratakan dinding, amplas, roller, lem, kuas, spons, kolam adukan lem, lem wallpaper, benang dengan pemberat, ganjal plastic, pensil, meteran, penggaris, cutter.

Lem
Buat dua adukan lem yang satu untuk lem keseluruhan dan yang lainnya untuk sambungan. Untuk lem sambungan usahakan dibentuk dengan sedikit kental dengan tujuan semoga mempunyai daya rekat yang lebih. Namun sebelumnya sdiakan bidang dinding untuk dipasangi wallpaper.

Pengukuran Dan Pemotongan
Terlebih dahulu ukur panjang dan lebar dinding yang akan dipasangi wallpaper. Setelah itu ukur pula panjang dan lebar wallpaper namun dengan menyisakan 1-2 cm sebagai sambungan. Setelah wallpaper diukur sesuai dengan tembok, potong menjadi panel-panel yang diadaptasi dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk menyelaraskan motif antar panel atau pecahan wallpaper.

Posisi Dan Lapisi
Tandai posisi wallpaper yang akan di temple dengan pensil. Untuk embatu meluruskan sanggup pula memakai alat bantu berupa benang dengan pemberat. Setelah selesai menandai lapisi permukaan yang akan ditempelkan wallpaper degan lem memakai roller. Lakukan secara perlahan.

Menempel Dan Sambungan
Tempel wallpaper dengan hati-hati dan sesuai dengan tanda yang tadi dibuat. Untuk bab sambungan oleskan lem yang lebih kental pada bab sambungan wallpaper dengan memakai kuas.

Meratakan Dan Chek
Pada again terakhir ialah meratakan dan mengechek wallpaper apakah setelah terpasang dengan benar. Setelah wallpaper terpasang ratakan dengan memakai penggaris akrilik. Potong sisa wallpaper dengan cutter dan bersihkan sisa lem dengan spons. Chek kembali wallpaper pastikan sudah tertata dengan rapi terutama pada bab sudut dan sambungan.