Tips Menata Lampu Dan Cahaya Rumah

Posted by TriScont on 22.07 in ,


Rumah akan terlihat mencolok jikalau penataan cahayanya sempurna baik di luar maupun di dalam rumah. Selain itu penempatan lampu di rumah sanggup mempengaruhi pencahayaan suatu ruang pada rumah. Oleh alasannya yaitu itu peletakan serta pencahayaan suatu lampu dalam rumah perlu diperhatikan.

Penempatan Lampu
Penempatan lampu rumah sanggup diletakkan dimana saja di sesuaikan dengan kebutuhan dan keindahannya. Tetapi imbas dari penempatan lampu yang berbeda – beda menciptakan pencahayaannya pun berbeda. Ada beberapa tips dalam menempatkan lampu diantaranya adalah:

1.  Pasang lampu downlight yang berjajar rapi dan simetris pada plafon ruangan. Untuk jarak antar downlight diubahsuaikan dengan spesifikasi downlight, tinggi plafon serta bentuk dan ukuran ruang.
2.  Pasang hidden lamp neon tersembunyi pada bab dalam drop ceiling. Tetapi jikalau hidden lamp ingin tampak menonjol, pasanglah hidden lamp di belakang meja televisi atau lemari buku.
3.  Kombinasikan downlight atau hidden lamp dengan lampu gantung. Susunlah masing-masing tipe lampu pada area yang saling menunjang.
4.  Gunakan lampu sorot untuk menerangi lukisan atau foto yang terdapat di dinding.
5.  Untuk fokus utama, titik lampu sanggup ditempatkan pada meja di samping kiri dan kanan sofa utama.

Kesimpulan
Penempatan lampu sanggup saling dikombinasikan dari jenis lampu yang berbeda dan diubahsuaikan dengan intensitas cahayanya. Lampu hias sanggup dipakai untuk untuk interior rumah. Jenis lampu hias pun beragam, tetapi yang perlu diperhatikan dalam lampu hias ini yaitu dalam perawatannya.