Tips Mendesain Furniture Dan Interior Kantor

Posted by TriScont on 22.08 in ,

Kantor merupakan kawasan kegiatan kita dalam bekerja. Kebanyakan ukuran gedung perkantoran ketika ini terbatas. Hal ini juga mensugesti bentuk dan ukuran dari ruang kantornya sendiri.

Desain Furniture dan Interior Kantor
Desain furniture dan interior sebuah kantor harus memiliki gambaran estetika yang baik terkait dengan ukurannya. Kebanyakan ukuran ruang kantor ketika ini tidak terlalu lebar, sehingga bila terlalu banyak barang maka ruang akan terlihat sempit. Disini kami akan menyebarkan beberapa tips dalam mengatur desain furniture dan interior sebuah kantor diantaranya ialah sebagai berikut :

1.  Warna Interior
Warna merupakan salah satu kunci dalam menyiasati ruangan yang sempit.  Warna terang baik untuk kantor yang berukuran kecil. Penggunaan cermin besar juga sanggup membantu ruangan terkesan lebih luas.

2.  Pencahayaan
Cahaya yang ada di ruang kantor juga mendukung suasana ruang kantor. Pencahayaan sanggup diperoleh dari cahaya alami (natural lighting) menyerupai cahaya sinar matahari dan pencahayaan buatan (artificial lighting) menyerupai lampu meja, lampu gantung, standing lamp dan dowlight.

3.  Inventarisasi Kebutuhan
Inventarisasilah kebutuhan ruang apa saja yang dibutuhkan. Misalnya, ruang kerja pimpinan, ruang kerja karyawan, ruang rapat, ruang pelatihan dan lain - lain. Untuk ruang kantor yang kecil sebaiknya gunakan furniture yang multifungsi. Sedangkan bila gedung perkantorannya terbatas, buatlah ruang yang multifungsi. Contohnya, ruang rapat yang dapat digabung dengan ruang pelatihan. Layout yang terbuka antara ruang yang satu dengan yang lain juga sanggup dijadikan tips andalan.

4.  Minimalisir Furniture
Pilih barang yang benar – benar diharapkan semoga barang di ruangan tidak banyak. Karena ukurannya terbatas, maka tempat penyimpanan pun menjadi terbatas. Untuk menyiasatinya dengan membuat almari yang tingginya full dari lantai ke plafon.

Kesimpulan
Akan lebih baik lagi bila Anda ingin menentukan furniture ruang kantor Anda mengukur ukuran dari ruang kantor semoga ukuran furniture tidak timpang dengan ukuran ruangan. Gunakanlah warna yang terperinci dan dengan pendekatan vertikal maka penggunaan ruang akan jauh lebih maksimal.