Tips Mengukur Kekuatan (Durability) Sofa

Posted by TriScont on 22.16 in ,


Dalam pemilihan sebuah sofa, tidak hanya segi kenyamanannya saja yang perlu diperhatikan melainkan juga tingkat kekuatannya. Kekuatan dari sebuah sofa tergantung dari konstruksi rangka pembentuk sofa.

Pemilihan Kerangka Sofa
Konstruksi rangka sofa sanggup menentukan bentuk dan ketahanan (umur) sebuah sofa.
Semakin kokoh konstruksi sebuah sofa dan terbuat dari material pilihan, pasti akan menambah kekuatan dan daya tahan sofa tersebut.

Mengetahui Konstruksi Sofa

Adapun cara untuk mengetahui bahwa konstruksi dari sebuah sofa tersebut berpengaruh yakni :
1.  Mendudukinya dengan menghentakkan badan kedalam sofa atau menggeser sofa. Bila tidak terdengar suara apapun maka konstruksi kayu yang dipakai cukup kuat. Posisi yang paling rawan dari sebuah sofa yakni sandaran tangan. Hal ini disebabkan karena konstruksi sandaran tangan dibuat dengan  asumsi untuk menahan beban tangan saja, tetapi pada kenyataannya sandaran tangan ini seringkali diduduki.

2.  Pelajarilah ihwal tingkat kekenyalan (density) dari busa (poly-urethane foam) sofa. Karena tingkat kenyamanan sofa pun di ukur dari hal tersebut. Seringkali dalam menentukan sofa pemahaman ihwal fungsi busa diabaikan. Akibatnya sofa akan cepat lembek atau kempes dan tidak nyaman lagi untuk diduduki.

Kesimpulan
Memilih busa sofa sangat penting lantaran menghipnotis bentuk dan rancangan yang ingin ditampilkan. Fungsi busa pada sofa yakni untuk memperlihatkan kelembutan pada keseluruhan bentuk sofa. Jika sofa dibuat  secara masal di pabrik–pabrik besar, bisa dipastikan memakai busa utuh dengan kualitas yang terjaga  standarisasinya.