Tips Untuk Sukses Dalam Usaha Hijab Printing

Posted by KarimGanas on 09.56 in ,
Tips Untuk Sukses Dalam Usaha Hijab Printing

Mengapa print kain lebih murah saat produksi hijab? Print kain adalah printing dengan dua metode saja yaitu proses cetak dari mesin printing ke transfer paper kemudian di press ke semua bahan yg mengandung serat polyester.

Banyak macam bahan polyester utk aplikasi sublimasi tetapi perlu digaris bawahi bahwa yang dapat digunakan adalah bahan yang memiliki kandungan polyesternya  minimal dengan perbandingan 70% polyester : 30% katun.

Berikut adalah 5 fakta produksi hijab lebih murah menggunakan jasa print kain :


  1. Hijab bermotif dengan bahan voal premium, dengan kisaran ongkos cetak Rp 90.000,- per meter maka hijab tersebut dapat dijual di dengan harga di atas Rp 150.000,-
  2. Hijab dapat memiliki desain yang limited pada saat produksinya, jadi kelasnya bukan menjadi hijab pasaran.
  3. Bahan kain polosan tentunya lebih murah daripada bahan kain yang hasil print sublimasi.
  4. Kualitas warna hijab akan lebih awet dan tahan lama.
  5. Produksi dapat disesuaikan dengan desain keinginan konsumen

Tips Agar Bisnis Jilbab Printing Anda Berjalan Sukses

Tips Untuk Sukses Dalam Usaha Hijab Printing

Banyak cara yang bisa dilakukan agar bisnis jilbab printing Anda berjalan dengan sukses. Berikut tipsnya

1. Promosi

Tidak ada usaha yang sukses tanpa melakukan promosi. Promosi tidak hanya dilakukan dengan cara memasang iklan dimedia. Sudah banyak cara promosi yang bisa dilakukan saat ini. Gunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, ataupun Twitter.

2. Berpikir Kreatif

Dalam membuka sebuah usaha, Anda selalu dituntut untuk berpikir kreatif. Bukan hanya dari segi motif dan desain, tapi juga berpikir kreatif mengenai bagaimana melakukan penjualan yang baik agar tidak terkadi kerugian.

3. Ikuti Perkembangan Mode

Berbisnis di bidang fesyen memang tak pernah luput dari perkembangan mode. Agar usaha hijab printing Anda tidak ketinggalan zaman, sebaiknya ikuti perkembangan mode dan trend yang sedang terjadi. Mengikuti perkembangan mode juga dapat membantu Anda dalam menentukan desain.

4. Harga yang Kompetitif

Lakukan riset terlebih dahulu agar Anda mengetahui berapa harga yang beredar di pasaran. Pastikan bahwa Anda memasang tarif yang sesuai dengan modal yang Anda keluarkan. Jangan melakukan persaingan harga yang akan merugikan usaha Anda sendiri.

5. Pelayanan yang Baik

Meski hanya berjualan secara online, pelayanan yang baik harus tetap Anda lakukan. Misalnya dengan cara menjawab pertanyaan pelanggan dengan sopan dan baik, serta jangan memaksa jika pelanggan tidak jadi membeli.

Jenis Kain yang Bisa dijadikan untuk Hijab Printing

Tips Untuk Sukses Dalam Usaha Hijab Printing

Dilansir dari designkainprinting.com terdapat beberapa jenis kain yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk hijab printing yaitu sebagai berikut

1. Jersey

Kain jersey berjenis katun elastic ini identic untuk dijadikan kaos. Kelebihan bahan jersey adalah mampu menyerap keringat dengan baik. selain itu, jenisnya yang elastic membuatnya menempel erat di wajah.

2. Silk Satin

Kain ini terlihat sangat mewah jika digunakan. Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menangkap dan memantulkan cahaya.

3. Chiffon

Kain jenis ini sangat tipis dan juga ringan serta mudah mudah mengembang jika tertiup angin.

4. Pashmina

Pashmina termasuk jenis bahan yang sering digunakan untuk pembuatan hijab karena bahanya lembut dan lebih mudab diatur. Sayangnya, pashmina terlalu tebal dan kurang cocok untuk digunakan di luar ruangan.

5. Sutra

Kain premium ini memiliki karakter elastis dan memiliki tekstur yang dingin dan lembut. Selain itu, kain sutra sangat mudah untuk dikreasikan.

Itulah beberapa cara dan tips yang bisa Anda lakukan agar usaha hijab printing Anda berjalan dengan sukses. Lakukanlah dengan serius agar usaha yang telah Anda mulai tidak berakhir sia-sia.